Jumat, 11 Agustus 2017

Mengatasi burung merpati stres akibat kehilangan pasangannya

Kali ini Admin akan membagi sebisa mungkin mengenai cara penangan atau mengatasi merpati stres


Faktor - faktor yang sering dijumpai mengenai burung merpati kesayangan menjadi stres antara lain :

Merpati betina yang di cintai nya mati
Gonta ganti pasangan , dan masih banyak lagi .
pada umum nya , kita terkadang tidak memikirkan kendala apa yang akan terjadi saat kita memelihara peliharaan kita , dan pada dasarnya merpati memiliki jiwa yang harus kita sayang atau manja dan terkadang keinginan kita melebihi batas yang harus kita capai , berdasarkan pengalaman saya merpati memiliki naluri yang membatin terhadap pasangan nya . itu pengalaman saya !

Baca juga : cara merawat merpati kolong atau tinggian untuk lomba

Untuk mengatasi masalah yang kita hadapi seperti permasalahan tadi simak dibawah ini:
  • Yang harus kita lakukan pertama adalah jika merpati Jantan kita Stres maka di sarankan jangan di jodohkan langsung atau  jangan diberi betina untuk di jodohkan , karna burung pejantan jodoh atau pasangan yang akan di dijodohkan itu kurang harmonis di karnakan masih terganggu jiwa mental merpati tersebut .
  • Langkah ke dua adalah memisahkan kandang khusus box ( sendiri dahulu )  .
  • Langkah ke tiga adalah berikan waktu dua minggu , bahkan bisa lebih saya pernah pejantan di sendirikan sampai satu bulan menyendiri di dalam box , sampai burung tersebut merasa bener - bener kesepian, jangan lupa kasih makan seperti biasanya yang biasa diberikan terhadap merpati kesayangannya , dan jangan lupa juga di mandikan seperti biasa ( dipagi hari ).
  • Setelah langkah ke tiga sudah di jalankan maka kita akan masuk ke langkah yang ke empat adalah memberikan jodoh setelah di sendirikan selama satu bulan atau dua minggu ke dalam box yang berdampingan dan di berikan sekat terlebih dahulu agar merpati betina dan jantan dapat mengeluarkan rayuan maut selama dua hari .
  • Untuk menjodohkan Merpati jantan tersebut anda harus benar - benar yakin bahwa warna betina yang anda pilih tersebut adalah warna kesukaan sang jantan pada pertama kehilangan betina ,.
Upayakan selama dua atau tiga hari merpati hanya perkenalan dulu ya,,, jangan langsung di jodohkan dahulu .

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon