Selasa, 04 Juli 2017

Khasiat tomat untuk mata merpati

Sebagian para penghobi merpati ada sebagian yang belum tau apa sih kegunaan dan khasiat tomat buat merpati,kali ini saya akan membahas khasiat tomat untuk merpati bahwa mungkin untuk pemula jarang memperhatikan mata merpati bahkan ada juga yang tidak pernah sama sekali memperhatikan, padahal perawatan ini juga sangat penting untuk mata merpati,karna jika mata merpati anda kurang sehat kinerja burung akan jadi brantakan maka dari itu perawatan ini juga penting.
Kembali lagi ketomat.
Pada dasarnya tomat kaya akan kandungan air sehingga dapat menggantikan cairan dalam tubuh. berbagai kandungan nutrisi lain dalam buah tomat juga sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
Tomat sangat kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Dalam satu buah tomat terkandung 22 kalori, 5 gram karbohidrat (1 gram serat, 3 gram gula, dan 1 gram protein.)
Tomat juga kaya akan antioksidan alami yang meliputi asam alfa lipoic, likopen, kolin, asam folat, beta karoten, dan lutein. Kandungan asam alfa lipoic dalam tomat dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah karena asam alfa lipoic dapat membantu pemecahan glukosa dalam darah menjadi energi. Asam alfa lipoic juga dapat membantu peremajaan sel otak dan saraf sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan otak.
Selain berbagai manfaat yang telah disebutkan di atas, tomat juga memiliki khasiat besar untuk menjaga kesehatan mata.
Kandungan nutrisinya dapat mempercantik dan memberikan menjaga penglihatan tetap optimal.

Lalu apa saja manfaat tomat untuk mata merpati?

1. Menghindari Infeksi pada Mata
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah tomat sangat kaya akan vitamin A. Sudah diketahui banyak kalangan bahwa vitamin A merupakan salah satu senyawa penting untuk menjaga kesehatan mata.Anda bisa menjadikan tomat sebagai salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan mata merpati karena tomat juga kaya akan vitamin A. Vitamin A dapat menghambat bakteri dan virus yang masuk melalui permukaan mata, selaput lendir, dan juga kulit mata, sehingga mata terhindar dari infeksi.
2. Menjaga Mata Tetap Lembab
Mata yang terkena paparan debu akan membuat mata merpati menjadi cepat pedih dan kering, keadaan ini akan mengakibatkan gangguan pada mata (penglihatan mata kurang tajam) Vitamin A dalam buah tomat bermanfaat untuk menjaga kelembaban mata.
Manfaat Vitamin A dipercaya dapat menjadi solusi untuk pengobatan sindrom mata kering.
3. Mencegah Gangguan Penglihatan
Vitamin A dalam buah tomat sangat baik untuk merpati, mencegah berbagai gangguan mata yang berakibat pada menurunnya tingkat penglihatan.

baca juga : tips mengatasi merpati yg susah bertelur

langkah langkah pemberian untuk merpati adalah :

Pertamatama siapkan tomat yang berukuran sedang
lalu potong tomat dibagi menjadi 12 potongan,masukan 2 potongan tomat untuk si jantan dengan cara membuka paruh merpati, untuk pemberian disore hari sekitar burung akan beristirahat lakukan dalam 1 minggu 3x misalkan hari minggu rabu jumat.

Khasiat tomat untuk mata merpati

klik disini untuk mengetahui manfaat beras merah untuk merpati

Artikel Terkait

1 komentar so far

Merpati putih terbang lama gimanbossku?


EmoticonEmoticon