Minggu, 26 Februari 2017

Cara memperbaiki player merpati yang rusak - ngebuang

Banyak sekali para penghobi yang sering kebingungan apa lagi untuk pemula saat player kesayangannya ngebuang saat akan masuk kolong, ini sering kali terjadi banyak pertanyaan-pertanyaan,kok bisa dulu selalu masuk kolong sekarang jadi rusak disaat turun ngebuang bahkan tidak mau turun kenapa??
Ada beberapa faktor burung player merpati tersebut ngebuang atau rusak

1. Burung mabung
2. Burung trauma
3. Sudah karakter
Cara memperbaiki player merpati yang rusak - ngebuang

Yang pertama lihat kondisi burung apa burung tersebut sedang mabung atau tidak.biasanya burung mabung juga bisa jadi permasalahan,maka jangan memaksakan saat burung mabung untuk terbang jauh hal ini akan merusak, burung mabung harus diistirahatkan.
Yang kedua trauma saat awal-awal turun enak tapi mendarat diluar landasan lama kelamaan burung merasa sakit memar jadi trauma atau tulang sumpit patah.ini juga bisa membuat burung merpati takut turun akhirnya ngebuang, dan lama kelamaan burung dipaksain terbang  malah justru burung akan jadi rusak akan jadi karakter yang tidak baik.

baca juga : tips perawatan merpati bahan untuk dijadikan player

Langkah- langkah untuk memperbaikinya sebagai berikut :

Cara memperbaiki player merpati yang rusak - ngebuang
  • Perbaiki dulu jika sumpit patah, dan tuntaskan dulu bulu-bulu yang sedang mabung,jika sudah terlunasi
  • Burung diterbangin dengan jarak deket-deket usahakan agar burung jatuh dilandasan.ulangi terus menerus sampe benar-benar burung tersebut ingat dengan landasannya.
  • Tambahkan jarak bila digabur dengan jarak 300mtr usahakan burung diglosor diayun lebih tepatnya dengan arah jam 10 dan usahakan jatuh dilandasannya,ulangi beberapa kali agar burung tersebut bener - bener ingat dengan landasannya.
  • Terbang gandeng burung digandengkan dengan burung untul(pelatih)dengan jarak 500mtr diklepek pada arah jam 11 bertahab hingga arah jam 12.jangan langsung diklepek arah jam 12 lakukan terus menerus usahakan agar burung jatuh dilandasannya.lakukan bertahab sampai burung bener bener sampai star.
Catatan!!!
Jika burung tidak jatuh dilandasan jangan di tambah jarak terbangnya. klik disini cara merawat merpati untuk lomba
baca juga : cara menyiapkan pakan dan perawatan untuk merpati kolong klik disini
baca juga : cara merawat merpati kolong untuk lomba klik disini


                                                           Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

5 komentar

Gmna cara.a benerin merpati tinggian yg turun.a mbuang...n gmna cara.a agar d saat lgy ngangkat Giring merpati tetep maw turun..tolong donk pemula

Terimakaih gan sangat membantu..

Penyebab burung merpati bntar lagi arah ke kolongan tapi ngece dulu sebelum nimpah


EmoticonEmoticon