Rabu, 24 Januari 2018

Mengatasi masalah murai batu yang drop mental

Sobat pasti sudah pada tahu kalau burung murai batu memang dikenal dengan karakter petarung yang cukup tinggi, bahkan jika bertemu dengan murai batu yang lain akan langsung melawan dan bertarung dengan mental yang kuat. Tapi kalian semua harus tahu kalau murai batu juga bisa mengalami drop mentalnya dan itu harus benar – benar menjadi perhatian kita agar tidak berkelanjutan dan kembali mempunyai daya tarung dan mental yang besar.
Mengatasi masalah murai batu yang drop mental

Burung murai batu yang mengalami mental drop akan kelihatan melemas dan males ngapa – ngapain termasuk mengeluarkan kicauan merdunya. Sebelum kita terjun keberapa cara dalam mengatasi murai batu yang mentalnya drop akan lebih baik jika kita mengetahui beberapa penyebab yang mengakibatkan mental murai batu drop. Ya pasti itu terjadi karena berbagai hal
Diantaranya sebagai berikut :

  • Perawatan yang kurang dan terkesan asal -asalan yang dilakukan oleh pemilik burung
  • Tekanan atau perlakukan yang kasar dari pemilik burung
  • Banyaknya kucing, anjing yang sewaktu – waktu bisa memakannya sehingga membuat murai batu stres karena ketakutan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa membuat mental murai batu drop. Hal ini biasanya terjadi pada murai batu yang masih muda sehingga mentalnya belum cukup kuat, berbeda dengan yang sudah cukup umur sehingga bisa dengan cepat mengembalikan mentalnya.

Sekarang kita beralih pada cara mengatasi murai batu yang mentalnya drop.
karena beberapa hal diatas, jadi harus kita kembalikan mentalnya menjadi kuat dengan beberapa cara yang akan aku sebutin dibawah ini.:

  • Sobat berikan suasana nyaman dan tenang, bisa kalian masukan kedalam kandang dan tutup kain serta simpan ditempat yang jauh dari kebisingan.
  • Jangan biarkan murai batu meihat atau mendengar murai batu lainnya yang sedang berkicau.
  • Beri makan lebih dari biasanya, misal yang biasanya diberikan jangkrik 2 dalam satu hari bisa kalian rubah menjadi 10 jangkrik dengan 5 jangkrik di pagi hari dan 5 jangkrik disore hari.
  • sobat lakukan pengembunan dan penjemuran secara rutin untuk memulihkan staminanya dan jangan dulu dimandikan karena bisa menambah stres murai batu.
  • Berikan suplemen atau vitamin yang cocok dan memang sudah biasa kalian gunakan.
  • Berikan terapi suara air agar lebih manthap, hal ini biasanya dilakukan pada burung murai batu yang mentalnya menciut saat bertanding.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kalian lakukan dalam menghadapi burung murai batu yang mentalnya drop. Apabila hal - hal diatas dilakukan dengan baik maka biasanya dalam waktu 1 minggu murai batu akan kembali terlihat agresif dan mulai berkicau kembali, itu tandanya mental murai batu berangsur pulih dan kembali seperti biasanya, semoga bisa bermanfaat

Artikel Terkait

2 komentar

Silakan Kunjungi Artikel tajenonline.com

Sabung Ayam S128

Dan dapat Hubungi Kontak Whatsapp Kami +62-8122-222-995


EmoticonEmoticon