Selasa, 26 September 2017

Cara mengobati kaki merpati terkena bubul dan ( perawantannya )

Cara mengobati kaki merpati terkena bubul. penyakit bubul adalah jenis penyakit yang termasuk salah satu penyakit yang hampir sering menyerang pada semua jenis burung terutama pada burung merpati. kaki merpati yang terkena bubul biasanya ada dipermukaan kulit terutama dibagian kulit telapak kaki burung merpati.penyakit bubul ini awalnya dengan adanya bakteri Staphylo coccus bakteri yang menyerang dibagian kulit, penyebab utama yang menyebabkan timbulnya penyakit bubul ini adalah karena faktor kebersihan sangkar, khususnya tempat bertengger.
Cara mengobati kaki merpati terkena bubul

 Baca juga : cara mengobati kaki merpati pincang,kesleo.dan terkilir

Tanda-tanda burung yang diserang penyakit bubul sebagai berikut :
  1. Kaki burung membengkak
  2. Sisi kaki melebar atau merenggang.
jika serangan penyakit ini dibiarkan saja, maka lama kelamaan akan terjadinya infeksi dan penyakit ini akan melebar dan bertambah besar.

Cara mengobati kaki merpati terkena bubul dan ( perawantannya )
Untuk pengobatan dan perawatan :
Cuci dengan bersih kaki merpati dengan menggunakan air hangat, alas kandangnya diharuskan empuk supaya luka tidak bertambah parah. dalam pengobatan tergantung seberapa parah tingkat lukanya jika sudah lebar penyakit ini biasanya sangat sulit disembuhkan, namun kalau masih kecil kemungkinan masih bisa sembuh. dengan cara mengoleskan minyak tawon atau balsem dan ada juga yang menyarankan dikasih salep 88 di daerah bengkaknya lakukan setiap hari. setelah bengkaknya mengecil lanjut dengan pengobatan luka, dengan obat kutil dan ditutup plester, catatan jangan sekali kali mencabut lukanya karena justru akan menimbulkan luka baru.

Pencegahan :
Untuk mencegah terjadinya serangan penyakit bubul ini dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan  sangkar dan tempat bertengger burung.

Artikel Terkait

1 komentar so far

https://slipingbeauty.blogspot.com/?m=0


EmoticonEmoticon