Minggu, 01 Januari 2017

Tips memilih merpati yang bagus

Memilih Merpati Tinggian yang bagus yang berkualitas tentu sudah suatu keharusan.
untuk merpati tinggi atau merpati kolongan yang berkualitas bagus mempunyai banyak ciri-ciri
dan inilah yang akan kita beri tips cara memilih Merpati yang bagus.

Tips memilih merpati yang bagus

Tips memilih merpati yang bagus sebagai berikut :

  1. Bentuk Kepala : Carilah ukuran batok kepala besar atau batok kepala di depan lebih tinggi bisa di bilang nonong.Para penggemar burung merpati beranggapan kalo berkepala besar lebih pintar dibandingkan dengan berkepala kecil.beranggapan berkepala besar turun lebih bagus atas kepala tepat nya arah jam 12.00.
  2. Bentuk hidung pesek  tipis kering dan lubang hidung nya kecil rapet.
  3. Bentuk mata : Pilih pupil mata berwarna hitam pekat dan perhatikan yg mempunyai respon cepat terhadap cahaya (akan membesar dan mengecil) itu menandakan mata yg baik.
  4. Bentuk paruh :Pilih paruh yg tidak terlalu besar tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek,Cari paruh berbentuk runcing pada ujung.
  5. Untuk leher : Pilih yang panjang nya sedang tulang leher nya kuat, tegak, kencang dan mendongak keatas.
  6. Bentuk dada dan badan : Pilih bentuk dada yg menyrupai huruf v atau conteng,biasanya merpati yg dada nya menyrupai huruf v turun mana aja akan kencang.dan untuk badan cari yang badan nya empuk atau ngapas.
  7. Sayap : Cari sayap yang berotot,lentur dan kuat.sayap yang berotot,lentur,kuat.dan kalo di umbar Kepakan sayapnya berbunyi seperti kepakan ayam jago yang akan kukuruyuk walau volume tak sekeras kepakan ayam jago itu menandakan tingkat keagresifan yang tinggi.
  8. Kaki : Untuk kaki cari yang kering, jari panjang dan lentik kokoh, kuku seperti cakar elang.
  9. Dan untuk jenis cari bulu tebal lembut halus atau nyutra , kering mengkilat seperti berminyak kalau di genggam pun licin.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon