Jumat, 24 Januari 2020

Tips umpan ikan lele yang bagus dan cara meraciknya

Sebelum mencermati tips meracik umpan jitu ikan lele, perlu diperhatikan bahwa ikan lele memiliki sifat kebosanan tinggi terhadap umpan. Sebenarnya istilah kebosanan ini agak kurang tepat, sebab yang menjadikan ikan lele terkesan "bosan" terhadap umpan pancing adalah karena "jera" terhadap kail atau pancing. Ikan mampu mengingat setelah dia makan umpan tertentu kemudian dia terkena kail, maka ikan lele itu lama-lama akan menghindar dari umpan itu, sehingga terkesan bosan. --- Ini merupakan info sepele tapi penting untuk pemancing --- sehingga dalam meracik umpan ikan lele perlu dirubah-rubah agar ikan lupa terhadap umpan-umpan pancing sebelumnya. Dengan demikian, maka umpan jitu mancing ikan yang lalu akan dapat digunakan memancing lagi setelah beberapa lama.
Tips umpan ikan lele yang bagus dan cara meraciknya

Berikut ini saya berbagi 5 Tips meracik umpan ikan Lele ditempat pemancingan atau mancing di Kolam Ikan atau Empang.

  • Umpan Sederhana Dengan Lele Bakar

Racikan umpan sederhana ini menggunakan filosofi ( lele makan lele ).
Tips ini sangat sederhana, sobat hanya perlu membeli daging lele bakar, dan diusahakan setengah matang saja, sukur masih ada sedikit darah di daging lele. Racikan umpan jitu sederhana ini jangan menggunakan ikan lele yang telah digoreng kemudian dibakar, tetapi asli dari ikan lele mentah yang langsung dibakar, sehingga tidak terlalu matang, dan umpan masih menyisakan bau anyir serta bau darah, sehingga umpan beraroma gurih, anyir darah.karena ikan lele gemar bau anyir darah, sampai seperti gila. Memancing ikan lele di kolam pakai darah jarang dibolehkan, maka strateginya pakai ikan lele bakar setengah matang yang masih ada aroma anyir darahnya.

  •  Umpan ikan hias

Umpan ikan hiasdigunakan secara murni tanpa campuran. Ikan hias yang dapat digunaan seperti ikan mas komet dan ikan balon (molly).
Harga ikan komet dan ikan balon (molly)  murah, hanya kisaran Rp. 1500 per ekor tergantung dari lokasi sobat.
Caranya : umpan ikan lele dengan ikan hias ini adalah digoreng setengah matang dengan mentega dan diberikan vanili pengharum secukupnya. 
Ikan mas komet sepanjang 3-5 cm ini dipotong-potong menjadi dua atau tiga bagian, kemudian dipasang di kail.
Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele ini terlihat sangat sederhana, tapi jangan dianggap remeh, sebab umpan jitu sederhana ini telah terbukti berkali-kali memberikan kemenangan dalam lomba galatama dengan ratusan peserta. Aroma daging ikan komet dan ikan balon (molly) mentah sangat khas, yaitu amis dengan unsur gurih yang sangat digemari ikan lele.

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele : 

Tips Jitu Sederhana Menggunakan Ramuan Essen
Bahannya

  • Jngkrik essen kroto dengan merk mas bro
  • Susu yakult
  • Perasan lemon ( jeruk )
  • Essen kroto dengan merk mas bro.
  • Cuka biru dengan merk masbro

Caranya : essen kroto merk mas bro dicampur dengan susu yakult masing-masing 1 sendok makan dan ditambah perasan lemon (jeruk), kemudian masukkan dalam gelas yang berisi jengkrik yang  telah di bersihin kaki dan sungutnya. di tambah dengan ramuan cuka biru produk mas bro.
Lalu diaduk hingga merata.
Rendaman jengkrik biarkan sampai 2 jam. uji coba di cuaca panas sangat bagus dan bikin ngiri tetangganya..silahkan coba juga di cuaca dingin.

klik cara memancing ikan mas dikolam

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele : 

Umpan Racikan Menggunakan Bahan Cacing
Pada musim hujan, cacing menjadi umpan yang jitu untuk memancing ikan lele. Cacing yang bisa digunakan adalah cacing merah, cacing tanah dan yang paling ampuh adalah cacing laut. Cacing merah dan cacing tanah ini dicampur menggunakan kuning telur puyuh atau bebek.
Caranya adalah kuning telor dimasukkan di wadah, kemudian cacing diaduk-aduk dalam kuning telur tersebut. Kalau ikan lele sudah bosan, perlu dicoba juga pakai essen buah dengan merk mas bro.

  • Tips meracik umpan jitu untuk ikan lele yang terakhir: 

Umpan Racikan Menggunakan  Hati Ayam
Variasi umpan jitu untuk mancing ikan lele lainnya adalah dengan menggunakan bahan dasar hati ayam yang masih mentah. Hati ayam yang masih mentah ini direndam dalam essen choya merk Mas Bro, kira-kira 2 jam. Langkah selanjutnya adalah merendam hati ayam mentah tersebut dalam air putih murni selama 5 menit untuk menghilangkan aroma essens yang  menyengat, sehingga aroma essen nantinya tak terlalu tajam dan menjadi sebanding dengan aroma hati mentah.

Nah itu lah tips rajikan umpan ikan lele silahkan sobat mencoba semoga bermanfaat

Artikel Terkait

2 komentar

Keren kontennya kak ... Jarang-jarang orang mau abisin waktu untuk bagi-bagi ilmu..

Salam sukses selalu dari Blog Ayam Jago - Pemainayam.vip

Jago Sabung Ayam online? Yuk daftar langsung di Bolavita dan dapatkan Bonux 100% dari total 8x/9x/10x win dari jumlah total kemenangan beruntun anda.

Kunjungi : Agen Judi Sabung Ayam Bonus 100% - Bolavita

Kontak resmi :
WA : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
Telegram : @bolavitacc
Line : cs_bolavita


EmoticonEmoticon