Rabu, 21 November 2018

Cara alami mengobati kaki burung merpati yang patah atau kesleo

Pernahkah sobat burung merpatinya mengalami pincang kaki atau mungkin saat ini mengalami dengan tiba-tiba berjalan pincang dan kakinya membengkak atau lumpuh atau bisa juga patah tulang. jika merpati sobat mengalami masalah seperti diatas saya akan membagikan tips dan cara untuk mengobatinya.
Burung merpati yang sering terkilir (kesleo) adalah pergelangan kaki, jemari, atau lengkungan telapak kaki dan sayap, biasanya burung yang terkilir langsung diikuti terjadinya pembengkakan dan kulit berwarna gelap karena adanya perdarahan sehingga burung sulit menggerakkan bagian tubuh dan bergerak akan tidak stabil, jika sendi burung sobat tidak bisa berfungsi, kemungkinan terjadi keretakan, bila kerusakan ligamen yang serius atau dengan terlihatnya burung merasa kesakitan yang sangat serius yang terlihat susah menggerakkan sendi, Maka harus segera cepet diatasi agar tidak fatal atau bertambah parah.
Cara alami mengobati kaki burung merpati yang patah atau kesleo

Berikut ini cara mengobatinya:


  • Hal pertama yang harus sobat lakukan dengan mencuci bersih kaki burung merpati, lalu ambilah 4 daun sereh di tumbuk dan balutkan atau ikat dengan kain atau perbal buka setelah 3 hari, lalu ganti pakai sereh yang baru. biasanya dengan sebelum 15hari burung sudah mulai membaik. dalam penyembuhan burung harus istrihat atau dimasukan dongdang
  • Atau bisa juga dengan menggunakn arak gosok cap lo banteng, caranya gosok pada bagian yang sakit atau dikompres dibagian yang memar atau sakit.
  • Solusi ketiga dengan jahe pilih sekeling king jahe atau seujung jari. caranya dengan jahe di tumbuk dan di kasih arak lalu di panasin. jangan telalu panas tungu dingin lalu di bungkus kaki nya dengan pakai perbal atau kain tetapi jangan terlalau kencang alakah baiknya bungkus nya dimalam hari. 
nah itu lah cara menggobati kaki burung yang terklincir atau kaki yang patah. semoga bermanfaat

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon