Selasa, 17 April 2018

Ciri - ciri IC program pertamini rusak

Mesin pom mini digital rakitan yang menggunakan berbagai macam alat ukur atau sensor, baik menggunakan sensor water plow sensor maupun assy meter, untuk kelas pom mini biasanya menggunakan sebuah CPU mini fuel dispenser yang dirancang husus menggunakan CPU yang di dalam nya terdapat program pada ic atmega yang dijual dipasaran sebagai salah satu program komputer khusus pom mini. Sampai saat ini sudah terdapat beberapa generasi ic program mulai versi 1 sampai sekarang yang baru yaitu versi 5, semua versi dirancang dan di rilis untuk menyempurnakan program cpu sebelumnya.

Ciri - ciri IC program pertamini rusak

Nah jika pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu yang sering terjadi pada kerusakan pom mini salah satunya adalah :

  • IC atmega atau ic program.
jika ic program pertamini rusak tentunya pertamini tidak akan bekerja dikarena ic program diibaratkan otak pada pertamini.

ciri - ciri ic program rusak adalah 
  • Dilayar display akan tertulis error code 22 contact service
  • Atau error code 9 contact service
nah hal ini harus diganti atau flas ulang atau bisa juga membeli ic dipasaran sebagai salah satu program komputer khusus pommini.
biasanya ic program rusak dikarenakan listrik yang keseringan mendadag mati misalnya jam 09:30 listrik mati dan baru selang 30 detik listrik menyala selang 10 detik listrik mati lagi dan seterusnya, hal itu bisa merusak program ic pertamini.
untuk menghindari hal seperti itu yang membuat ic program rusak, diusahkan listrik memakai stabilizer agar terhindar parahnya ic program rusak

Untuk lebih jelas nya simak video ini ciri - ciri pertamini rusak pada ic programnya



contoh gambar ic program 
Ciri - ciri IC program pertamini rusak



Artikel Terkait

6 komentar

Kalau error code 4 contact service apa nya

Kalau error code 4 contact service apa nya

layar display tak sesuai takaran

layar display tak sesuai takaran

Bang. Kalau kerusakan IC ngaruh ke jumlah total pengeluaran bensin ?

Kalo sekring putus terus disaat start button apa masalahnya?


EmoticonEmoticon