Rabu, 13 Desember 2017

Tips melatih agar burung murai batu agresif dalam bertarung

Burung murai batu sangat banyak di gemari oleh para kicau,peminat burung kicau ini ada yang sebagian untuk dijadikan kicau rumahan ada yang untuk dibudidayakan dan ada juga yang dari awal membeli dan memelihara burung murai batu untuk diikut sertakan dalam perlombaan. Khusus bagi sobat yang memiliki murai batu untuk di ikut sertakan dalam perlombaan maka perlu dilakukannya pelatihan agar mendapatkan hasil yang berkualitas. Dalam melatih burung tentu tidak seenaknya, dimulai dari perawatan, pemberian makan sampai pelatihan itu memerlukan proses yang cukup panjang dan harus dilakukan secara teliti serta penuh kesabaran. Namanya juga melatih ya harus sabar, maka dari itu di artikel kali ini aku akan membahas cara melatih murai batu agar selalu agresif dalam perlombaan atau bertarung sehingga bisa menjadi juara. Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa banyak hal yang harus dilakukan, akan tetapi kali ini saya hanya akan berbagi tentang cara melatihnya.
Tips melatih agar burung murai batu agresif dalam bertarung
Berikut ini cara melatihnya :

  • Dengan cara menggantung murai batu

Tidak semata – mata kita hanya menggantungkannya saja, melainkan digantungkan dekat dengan murai batu lainnya. Agar terpancing untuk saling adu kicauan, tapi harus dipatau karena takut atau stres duluan.

  • Dengan cara melatih mental

Melatih mentalnya dengan menggunakan burung - burung kecil yang diharapkan akan semakin menguasai kekuasaanya dan murai batu semakin agresip.

  • Dengan cara pemasteran

Bisa juga kalian tambahkan pembendaharaan kicauan dengan menggunakan pemasteran suara burung yang lainnya agar lebih berirama.

  • Dengan cara terjun langsung

Sesekali sobat harus bawa murai batu ke area latber agar lebih mengenalnya dan tidak asing lagi bagi murai batu sehingga bisa seagresip mungkin ketika dilakukan pertarungan.

Nah, itulah cara untuk melatih burung murai batu agar bisa agresip dalam melakukan pertarungan dan memang memerlukan kesabaran dalam melatihnya. Ya karena kita tahu, bahwa keberhasilan itu butuh waktu dan pasti ada proses yang harus dilalui.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon